JustForex

Breaking News

Rabu, 04 Maret 2015

Ekonomi Australia berpotensi kembali melambat

4 Maret 2015
Ekonomi Australia naik kurang dari yang diharapkan pada kuartal keempat, dan lebih buruk cenderung di depan, mengingat bahwa efek dari penurunan yang signifikan dalam hal perdagangan negara yang baru mulai dirasakan. Pertumbuhan melambat lebih tajam daripada yang sebagian besar analis prediksi pada tahun 2015.
PDB tumbuh penyesuaian musiman 0,5% kuartalan di kuartal keempat, naik dari 0,4% pada kuartal sebelumnya. Ini di bawah ekspektasi (perkiraan Bloomberg adalah 0,6%). Dalam tahunan ekonomi tumbuh sebesar 2,5%, turun dari 2,7% di kuartal ketiga.
Seperti yang ditunjukan oleh data penjualan ritel baru-baru ini, konsumsi swasta memberikan kontribusi yang sehat untuk pertumbuhan PDB kuartal terakhir, meningkat sebesar 0,9% kuartalan, sementara investasi residensial tumbuh sebesar 2,5%, setelah kontraksi 1,2% di kuartal ketiga. Namun, investasi bisnis kontraksi untuk kuartal kedua berturut-turut dan ekspor bersih menjadi hambatan pada pertumbuhan setelah membuat kontribusi positif yang kuat di kuartal ketiga.
Meskipun, hal yang paling penting adalah efek penuh dari penurunan harga ekspor komoditas Australia, dan penurunan yang sesuai dalam hal perdagangan negara, masih untuk memberi kontribusi melalui ke ekonomi riil. Sementara memburuknya perdagangan tidak langsung mempengaruhi PDB riil (yang tidak termasuk perubahan harga), itu akan memiliki efek tidak langsung karena laba perusahaan yang lebih rendah untuk berinvestasi lebih sedikit dan mempekerjakan pekerja lebih sedikit. Memang, survei niat investasi menunjukkan investasi pertambangan terlihat jatuh tajam selama tahun yang akan datang, dan ada sedikit tanda bahwa investasi bisnis non-pertambangan akan mengisi lubang.
Hasilnya adalah pertumbuhan melambat dari 2,7% pada tahun 2014 secara keseluruhan ke hanya 1,8% tahun ini. Jika benar, maka ada kesempatan baik bahwa Reserve Bank of Australia akan memangkas suku menjadi 1,5% dan dolar Australia akan melemah ke $0.75 - $0,72 - $0,70 dari $0,78 sekarang.
Rock n Roll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By RG FX CLUB